Monday 24 September 2012

“Masa Remaja Yang Bahagia”

-->
“Masa Remaja Yang Bahagia”
Tahukah kamu masa yang paling membahagiakan dalam hidup saya? Yup’s, masa remaja! Pada masa remaja ini, dunia serasa berbunga-bunga.... Tiap hari, meskipun banyak masalah (masalah pelajaran, orang tua, pergaulan, hingga lagi musim naksir dan di taksir), saya selalu punya banyak simpanan senyum.
Kenapa ya????
            Mungkin saat itu, saya sedang merasakan menjadi seorang yang baru menatap dunia, setelah melewati masa kanak-kanak yang penuh dampingan orang tua. Mungkin juga saat itu saya mulai merasakan asyiknya punya tanggung jawab sebagai anak yang udah gede. Mungkin juga saat itu saya baru merasakan yang namanya jatuh cinta..
Ehmm...
            Namun dibalik semua itu, saya juga merasa cemas. Bisa gak sich saya melewati masa yang satu ini dengan berarti hingga kelak (kayak sekarang ini), kisah hidup itu enaknya dibagi-bagi pada siapapun.
Jujur sich, saya dulu termasuk remaja yang lumayan gaul, badung. Kebiasaan saya cabut kekantin saat pelajaran sedang berlangsung, sering terlambat datang kesekolah, ngisengin teman yang lagi konsen bangat belajarnya.
Berbagai hukumanpun udah pernah saya terima waktu sekolah dulu, mulai dari hormat bendera disiang hari, gara-gara ketauan nongkrong dikantin pada saat upacara bendera berlangsung, di omelin guru BP karena ngusilin guru Bahasa Jepang ampe nangis, dikejar-kejar ‘Waka kesiswaan’ kerena ketauan cabut. Yang lebih parahnya lagi, pernah di gampar sama guru juga, karena ketawa-ketiwi waktu upacara bendera.
Duhhh!!! Bandel amat yaa...
            Eittss, jangan dilihat dari sisi negatifnya aja, karena sisi positifnya juga ada loh!!
Waktu sekolah dulu, saya adalah satu-satunya siswi yang pintar bermain gitar, saya jadi siswi yang paling di sayangi oleh guru kesenian, bahkan hampir semua guru disekolah yang mengenal saya,, hmmm senangnya.
Kalo disekolah ada acara musik, udah pasti saya di panggil untuk mengisi acara tersebut.
Selain itu, saya juga jago berceramah, haa??? Gak salah tuh....
Udah pasti gak salah, karena saya kan Alumni madrasah Tsanawiyah, jadi kalo ceramah aja mah saya juga bisa.
            Guru-guru tau kalo saya bisa ceramah itu, karena waktu kelas 1 saya iseng-iseng untuk ikut lomba ceramah antar kelas, dan gak disangka-sangka saya meraih juara pertama, dapet hadiah buku, yang buku tersebut sampe sekarang masih saya simpan, masih terbungkus rapi. Tujuannya sich buat kenang-kenangan...
Sungguh hingga kini saya rindu masa remaja yang indah, kalian juga kan.... adik-adik saya para remaja, pasti juga akan merasakan hal yang sama. Selagi masa itu ada dalam genggaman kita, jadikan ia sebagai masa-masa yang sungguh harus kita kenang, sebab keindahannya dan banyak hal-hal terbaik yang telah kita buat, bukan sebab cacat yang ada padanya.

No comments:

Post a Comment