Monday 8 October 2012

Tahu kah kamu, kapan kiamat itu datang?



Pada akhir-akhir ini umat manusia di seluruh penjuru dunia telah dihebohkan oleh beberapa fenomena alam “luar biasa” yang jarang sekali terjadi sebelumnya. Berbagai fenomena alam tersebut sangat langka, cukup aneh dan begitu menakjubkan. Para pakar, ilmuwan, dan peneliti pun berbondong-bondong ingin menguak misteri di balik fenomena-fenomena alam yang terjadi pada akhir-akhir ini. Mereka (para pakar, ilmuwan, dan peneliti) menyikapi berbagai fenomena alam yang langka itu dari sudut pandang ilmiah sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka geluti.
Saat dunia tak ada lagi tempat bernaung. Saat tiap sudut sirna sudah sebagai tempat berlabuh. Dan tiap insan tak tahu harus kemana berteduh. Itulah hari akhir.
Kapankah kiamat datang? Sebenarnya tidak ada ayat alquran yang mengabarkannya, karena itu urusan Allah SWT. Namun Allah SWT di dalam Al-Qur’an telah memberikan gambaran terkait datangnya hari kiamat itu. Dan datangnya hari kiamat itu sudah pasti, umat Islam wajib mengimaninya atau percaya. Di dalam Al-Qur’an Allah SWT juga telah memberikan peringatan kepada kita para umat manusia akan tanda-tanda datangnya hari kiamat itu. Allah SWT  telah memberikan kunci rahasia pada kita, bahwa kiamat akan datang tiba-tiba, tanpa kompromi, dan tiadalah yang mengetahui kapan kiamat itu terjadi, sekalipun Jibril yang senantiasa setia pada Allah. Oleh karenanya, karena kiamat itu tiba-tiba, Wallahua’lam bishshawwab.
Maka dari itu mari siapkanlah segalanya mulai dari sekarang, saat ini juga, tak perlu ditunda-tunda. Siapkanlah segalanya seperti saat kita sibuk menyiapkan atau menyambut datangnya hari lebaran, hari kemerdekaan, hari ‘idul kurban, dan hari-hari besar lainnya. Akhir kata, “Bersiaplah, (mungkin) kiamat memang sudah dekat (entah kapan itu), maka segerakanlah bertaubat kepada-Nya selagi pintu-pintu taubat itu masih terbuka lebar untuk kita”. Semoga Allah menerima taubat kita semua. Amiin.

No comments:

Post a Comment